Senin, 31 Agustus 2015

Published Agustus 31, 2015 by with 0 comment

Profesi di bidang IT (Information Technology)

Profesi di bidang IT ( Information Technology )

           1.  Software ( Perangkat Lunak )

  • Sistem Analis
         Sistem analis adalah penguraian dari suatu sistem informasi yang utuh kedalam bagian komponennya dengan maksud untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi permasalahan kesempatan hambatan yang terjadi sehingga bisa mengusulkan perbaikan. Tugas seorang sistem analis yaitu untuk menganalisis sistem dengan mempelajari masalah - masalah yang timbul.
  • Web Design
         Web design adalah jenis design grafis yang di tujukan untuk pengembangan dan styling obyek lingkungan informasi internet untuk menyediakan dengan fitur konsumen high-end dan kualitas estetika. Tugas dari seorang web design adalah mengatur ata mengolah tampilan pada web.
  • Programmer
         Programmer adalah orang yang menulis kode / koder baik yang menguasai satu atau beberapa bidang program dan melakukan pekerjaan nya dalam mengembangkan suatu website atau aplikasi internet berbasis web.
         Tugas dari seorng programmer adalah menolong manusia menyelesaikan kegiatannya sehari-hari dengan bantuan komputer dan merancang atau menyetting bagian dalam komputer ( dalam mencakup berbagai hal ).
  • Web Programmer
         Web Programmer itu sama seperti Programmer. Namun, web programmer itu hanya di khususkan untuk web saja.

    2. Hardware ( Perangkat Keras )
  • Teknisi (Technical Enginering)
         Teknisi adalah orang yang memperbaiki dan memelihara komputer dan server. Atau orang yang berkecimpung dalam bidang teknisi. Tugas dari seorang teknisi adalah mengembangkan dan juga membangun atau mengkonfigurasi hardware baru, menginstal dan memperbarui paket perangkat lunak juga menciptakan dan memelihara jaringan komputer.
  • Networking ( Networking Enginering )
         Networking adalah sebuah kumpulan komputer atau perangkat keras yang terhubung bersama - sama, baik secara fisik maupun logis menggunakan hardware dan software khusus yang memungkinkan bertukar informasi.
         Tugas dari seorang networking adalah mengatur jaringan, baik jaringan skala kecil hingga skala besar yang nantinya akan di gunakan untuk pertukaran data komputer pada sebuah perusahaan.
    email this       edit

0 komentar:

Posting Komentar