Senin, 31 Agustus 2015

Published Agustus 31, 2015 by with 0 comment

Profesi di bidang WEB

 Profesi di bidang WEB itu ada 4 bagian, yaitu web designer, web programmer, web adminitrator, dan web master. Untuk lebih jelasnya, mari kita kupas berama-sama .


1. Web Designer
          Web Designer itu bertugas mendesai tampilan situs (web) mulai dari pengolahan gambar, tata letak, warna, dan seterusnya. Seorang web designer itu harus menguasai HTML (Hyper Text Markup Language), DHTML (Dynamic Hyper Text Markup Language), pengolah gambar, animasi, movie (film).

2. Web Programmer
          Web Programmer itu adalah seorang yang menciptakan aplikasi berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman. Biasanya membuat aplkasi interaktif antara user dan owner seperti transaksi jual beli dan pembayaran. Web programmer harus menguasai client-side ( Java Script ), server side ( ASP, ASP.net, java, perl, PHP, python, ruby, dsb), databases (My SQL, oracie, dsb).

3. Web Administrator
          Seorang Web designer bertugas untuk me-maintenance suatu server / hosting. Seorang web administrator juga harus menguasai sistem operasi server, baik itu mulai dari instalasi sampai ke masalahnya (troubleshooting). Selain harus menguasai apa yang saya tadi beritahu, web administrator juga harus menguasi OS Unix (Linux, FreeBSD, dll), OS Net, Jaringan (LAN, WAN, Intranet), dan juga keamanan servernya.

4. Web Master
          Web Master. Ya, dari namanya saja kita pasti sudah tau apa itu seorang Web Master.
Web Master itu adalah orang yang mengerti akan keseluruhannya mengenai desain, program, dan keamanan server. Tentu saja seorang Web Master itu harus menguasai semua tentang apa yang saya kemukakan tadi di atas.
    email this       edit

0 komentar:

Posting Komentar