Selasa, 22 September 2015

Published September 22, 2015 by with 0 comment

STRUKTUR PENYUSUN KOMPUTER
  1. Computer Hardware ( Perangkat Keras Komputer )
  2. Utilites, yaitu perangkat lunak yang di desain untuk membantu prosses. Proses Utilites anatara lain : Analsis -> Konfigurasi -> Optimasi -> Pengelolaan sistem
  3. Application Program, yaitu perangkat lunak yang memanfaatan kemampuan komputer untuk melakukan tugas - tugas yang di inginkan
PERANAN ATAU FUNGSI SISTEM OPERASI
  1. Sebagai Kernel, yaitu program yang secara terus menerus berjalan. Contohnya : jam, kalneder, antivirus, weather
  2. Sebagai Guardian (pelindung), yaitu program yang melindungi file dan memberi pengawasan. Contohnya : Windows, defender
  3. Sebagai Gate Keeper (penjaga pintu), bertugas untuk mengendalikan siapa saja yang berhak masuk kedalam sistem. Contoh nya : User Account.
  4. Sebagai Optimizer, yaitu untuk mengoptimalkan perangkat keras komputer sehingga nyaman di operasikan. Contohnya : Utilites
  5. Sebagai Coordinator, yaitu untuk menyediakan fasilitas sehingga aktifitas dapat diatur dalam urutan yang di susun
  6. Sebagai Program Controller (Program Pengontrol)
  7. Sebagai Server , yaitu yang menyediakan layanan bagi pengguna
  8. Sebagai Accountant, yaitu untuk mengatur CPU, penggunaan memori, pemanggilan perangkat ID, Dist Storage, dan waktu koneksi terminal
  9. Sebagai Interface ( antar muka ) yaitu untuk menjembatani pengguna dengan perangkat keras
  10. Sebagai resource, untuk pengelola seluruh sumber daya sistem komputer
  11. Sebagai Virtual Machine, yaitu untuk menyediakan layanan seperti menyembunyikan kompoleksitas pemrograman dan menyajikan fasilitas yang lebih mudah.
    email this       edit

0 komentar:

Posting Komentar